infoazka@gmail.com
Kavling Bermis Blok B3 RT 07 RW 04 Kel. Cisauk Kec. Cisauk Tangerang

ENVIRONMENTAL PROTECTION MANAGEMENT

“ISTIGHFAR”
Home » Uncategorized  »  “ISTIGHFAR”
“ISTIGHFAR”

  1. Tidaklah Allah mengadzab mereka sedang kau (Muhammad) di tengah mereka. Dan Allah tak mengadzab mereka, sedang mereka beristighfar. (QS8:33)
    .
  2. Istighfar itu; mencegah siksa, jalan rizqi terbuka, mencurahkan hujan rahmatNya, melerai galau jiwa, menghapus dosa, menjadikan Allah cinta.
    .
  3. Belasan orang menghadap Hasan Al Bashri mengadu susah; dari bangkrut hingga mandul, paceklik sampai teraniaya; beliau nasehatkan Istighfar.
    .
  4. Sebab Nuh AS berkata, "Mohon ampunlah pada Rabb kalian, Dia Maha Pengampun. Dia kan kirim langit dengan awan rahmat bergumpal." (QS71:10-11)
    .
  5. "Dan Dia akan memperbanyak harta-harta & anak-anak kalian", lanjut Nuh, "Juga menjadikan bagikalian kebun-kebun & sungai-sungai." (QS71:12)
    .
  6. Beruntung yang kelak mendapati di catatan 'amalnya, ada istighfar yang banyak. Selalu mohon ampun hingga hampir tak sempat mencatatkan dosa.
    .
  7. Indah nasehat Ibn Rajab, "Jika tak mampu bersaing dengan para shalihin dalam ibadahnya, berlombalah dengan para pendosa dalam istighfarnya."
    .
  8. Lazimkan istighfar; hingga kebaikan berebut hadir dari arah tak terduga, keburukan tersekat dari segala mana, & dosa berguguran tanpa sisa.

NgajiBarengAlAzka

AyoMondokdiAlAzka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *