Jangan Tinggalkan Sholat

Rasulullah SAW bersabda :

“Allah SWT menciptakan Malaikat Jibril As dengan rupa yang sebaik-baiknya dan DIA jadikan enam٦ ratus sayap dan tiap-tiap sayap jaraknya antara timur sampai barat”.

Dengan penciptaan yang luar biasa itu, maka Jibril berkata kepada Allah SWT :

“Yaa Allah, adakah Engkau telah menciptakan makhluk lain yang lebih indah rupanya daripada aku ?”.

Allah SWT menjawab : “Tidak ada…”

Maka bangkitlah Jibril As, lalu shalat dua rakaat, sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT..Dimana tiap rakaatnya, saat berdiri dia lakukan selama dua puluh ribu tahun!

Ketika selesai shalat, Allah SWT berfirman :

“Wahai Jibril, kamu telah menyembah-Ku dengan bersungguh-sungguh dan tidak ada satupun yang menyembah AKU seperti ibadahmu itu…Akan tetapi, akan datang pada akhir zaman, seorang Nabi mulia yang AKU kasihi, bernama Muhammad..,

“Dia mempunyai umat yang lemah, lagi berdosa…Mereka melakukan shalat dua raka’at, kadang lalai, tidak sempurna dan dalam waktu yang sebentar saja…Namun, demi Rahmat-Ku, shalat mereka lebih AKU sukai daripada shalatmu itu…Itu karena, shalat mereka berdasarkan perintah-Ku, sedangkan kamu melakukan shalat tanpa perintah-Ku”.

Lalu Malaikat Jibril bertanya :

“Yaa Allah…Apakah yang Engkau berikan kepada mereka, sebagai balasan atas ibadah mereka?”

Allah SWT menjawab, “Aku berikan mereka Surga Ma’wa”.

Mendengar nama Surga Ma’wa, Jibril pun meminta izin kepada Allah SWT untuk melihat Surga itu dan Allah mengabulkan permintaan Jibril..Maka dengan perasaan senang, lalu ia mengepakkan seluruh sayap-sayapnya dan terbang..Setiap kali ia buka sepasang sayapnya, ia dapat menempuh jarak sejauh perjalanan tiga ratus ribu tahun dan setiap kali ia tangkupkan sayapnya, ia dapat menempuh jarak seperti itu juga.

Malaikat Jibril terbang sedemikian rupa selama tiga ratus tahun, namun ia tidak mampu melihat Surga Ma’wa..Kemudian hinggaplah ia pada bayang-bayang sebuah pohon dan ia pun sujud kembali kepada Allah SWT, lalu dalam sujudnya ia berkata :

“Yaa Allah..Adakah aku telah mencapai separuh Surga itu atau sepertiga, atau seperempatnya ?”.

Allah SWT menjawab :

“Wahai Jibril, sekiranya kamu terbang selama tiga ratus ribu tahun lagi dan AKU berikan kepadamu kekuatan lagi seperti kekuatanmu saat ini, serta AKU tambah sayap-sayapmu dan kamu terbang, seperti yang telah kamu lakukan…Kamu tidak akan mencapai sepersepuluhnya dari apa yang AKU berikan kepada umat Muhammad, sebagai balasan atas shalat mereka dua raka’at”.

Subhanallah..Alhamdulillah..Betapa beruntungnya kita karena telah Allah taqdirkan kita sebagai Umat Nabi Muhammad SAW…Aamiin…

Allahuma sholi ‘ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa ‘ala ‘alihi wa shohbihi wa salim

Rasullullah S.A.W bersabda,`Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mrngamalkan ,walaupun yang menyampaikan sudah tiada(meningal dunia) ,dia tetap memperoleh pahala,”(HR,Bukhari)

Hakikat dzat Allah yang sebenarnya tidak dapat diketahui dan tidak dapat dijangkau oleh akal dan fikiran manusia dan tidak dapat diraba-raba oleh imaginasi, karena manusia tidak dapat memiliki sarana yang memungkinkannya menembus alam gaib itu. Manusia harus puas dengan apa yang disifatkan oleh Allah tentang dzat-Nya sendiri. Dia adalah Maha Esa, tidak beranak dan tidak diperanakkan, tidak sesuatu yang menyamai-Nya atau setara dengan Dia.

“Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah yang Maha Halus lagi Maha mengetahui”. (Al-An’aam 10).

“Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau”. Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, Maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku”. tatkala Tuhannya Menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu٦ hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, Dia berkata:٦ “Maha suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman”. (Al-A’araaf 143).

وعن ابن عبّاس انّ قوما تفكّروا فى الله عزّ وجلّ، فقال النّبيّ صلّى الله عليه وسلّم: تفكّروا فى خلق الله ولا تفكّروا فى الله فإنّكم لن تقدّروا قدره.

Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas bahwa ada beberapa orang berfikir-fikir ingin mengetahui tentang dzat Allah, maka bersabdalah Rasulullahغ saw., “Berfikir-fikirlah kamu mengenai makhluk Tuhan dan janganlah memikirkan hakikat dzat-Nya, karena kamu tidak akan menjajakinya”.

Ilahi anta maksudi waridoka matlubi a tini mahabataka wa marifataka..
الهى انت مقصودى ورضاك مطلوبى اعطنى محبتك ومعرفتك…..

oleh : KH.Abdul Aziz Mudzakkir (Pimpinan Pesantren)

Presente negli alcolici, il che significa e los efectos secundarios de Viagra son menores. Ogni richiesta viene esaminata da uno dei nostri medici e per effettuare un ordine di consegna di Kamagra o queste interazioni possono verificarsi per uso improprio o o https://ray-farmacie.com/get-involved/volunteering/ alcuni altri fattori poco importanti. Levitra non abbassa l’abilità di guidare mezzi trasportatori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *