PENERIMAAN RAPOR KENAIKAN KELAS SMPTQ AL AZKA

PENERIMAAN RAPOR KENAIKAN KELAS SMPTQ AL AZKA

Minggu 5 Juli 2020 Pesantren Tahfizh Khusus Azka Al Azka mengadakan sambangan wali santri. Sedangkan untuk Santri SMPTQ mengadakan acara penerimaan raport kenaikan kelas yang diadakan di lantai 2 gedung SDTQ Al Azka, acara pembagian dihadiri oleh wali santri yang melakukan sambangan.

Seluruh santri kelas 7 dan 8 dinyatakan naik kelas oleh pihak sekolah. Sedangkan santri yang meraih peringkat kelas memperoleh piala penghargaan prestasi. Pemberian penghargaan dilakukan oleh pihak sekolah sebagai bentuk motivasi bagi santri yang berprestasi untuk terus menjaga semangat belajarnya dan sebagai daya motivasi bagi santri SMPTQ lainnya.

Penghargaan piala diberikan langsung oleh Kepala Sekolah dan para guru SMPTQ Al Azka. Sedangkan Santri yang menang dalam perlombaan yang diadakan oleh SMPTQ al Azka pada bulan juni memperoleh piagam penghargaan secara langsung.

Maksud dari pengadaan penghargaan yang diberikan pihak sekolah merupakan motivasi bagi seluruh santri SMPTQ Al Azka untuk meningkatkan daya belajarnya. Pihak sekolah SMPTQ akan terus memberi penghargaan bagi santri-santri yang berprestasi di sekolahnya.

“ini hanya bentuk motivasi, bagi yang belum mendapatkan piala atau mendapatkan juara, jangan berkecil hati nanti tahun depan kalian akan mendapat (juara) gentian” Jelas Muhammad Iqbal, Kepala Sekolah Lama SMPTQ Al Azka.

Walaupun wali santri SMPTQ Al Azka tidak hadir seluruhnya, acara berjalan dengan lancar. Waktu sambangan wali santri diadakan oleh pesantren terjadi tidak seperti biasanya,. Waktu sambangan bulan juni ini dimulai ba’da shubuh sampai pukul 12:00 atau ba’da dzuhur. Kemudian wali santri tidak diperkenankan membawa santrinya keluar dari area pesantren.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *