PERDANA: PEMILIHAN KETUA OSIS SMPTQ AL AZKA

PERDANA: PEMILIHAN KETUA OSIS SMPTQ AL AZKA

Kamis 25 Juni 2020 SMPTQ Al Azka menggelar acara perdana Pemilihan Calon Ketua Osis, ada 4 kandidat calon ketua OSIS yang berkompetisi. Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Azka Kamila Indonesia KH Mas’udi Arasy S.Pd.i, Mudir Pesantren Al Azka Muhammad Iqbal S.I.Kom dan Kepala Sekolah SMPTQ Al Azka Siswono S.Si.

Nama Calon ketua OSIS SMPTQ Al Azka dengan masa bakti tahun 2020-2021 ialah No. 1 Muhammad Hasan Hidayatullah, No.2 Muhammad Ragil Aulia, No.3 Muhammad Hafizh As-Saiy dan No.4 Muhammad Esa Rasyid Siddiq. Ke-empat calon terpilih merupakan siswa yang memiliki kompetisi diri untuk menjadi ketua OSIS SMPTQ Al Azka.

Pemilihan ketua OSIS diselenggarakan dengan pemungutan suara dari seluruh staff Al Azka dan siswa SMPTQ Al Azka. Menambah kemeriahan acara pemilihan, kelas 5 dan 6 SDTQ diberi hak suara untuk memilih calon ketua OSIS yang diharapkan. Sedangkan siswa kelas 1 sampai kelas 4 SDTQ hanya menyaksikan pelaksanaan pemilihan, hal tersebut membuat gemuruh semangat terasa di ruang pemilihan.

Sebelum pelaksanaan pemilihan hak suara dimulai, didahului dengan pembacaan visi dan misi oleh masing-masing calon ketua OSIS. Para calon dengan percaya diri menyampaikan visi misinya di depan santri dan seluruh staff Al Azka. Suara dukungan dari para santri nampak meriah disaat setiap calon ketua menyampaikan visi misinya.

Hasil penghitungan kotak suara dengan jumlah 58 pemilih, 56 suara sah dan 2 suara tidak sah. Calon Ketua OSIS nomor satu bernama Muhammad Hasan Hidayatullah terpilih sebagai Ketua OSIS SMPTQ Al Azka, setelah berhasil mengumpulkan 19 suara dan unggul dari calon lainnya.

Selesai penghitungan suara, acara dilajutkan sambutan Ketua OSIS baru dengan menyampaikan kesiapan diri dan mental untuk menjadi Ketua OSIS yang diharapkan oleh semua kalangan, serta bersedia melaksanakan visi dan misi yang telah disampaikan.

Mudir Pesantren Al Azka Muhammad Iqbal Al Azka berharap keberadaan OSIS mampu memberi hal positif kepada SMPTQ Al Azka dan pesantren “ketua osis harus tegas dalam bersikap, jika salah ya salah, kalau benar dibela” tegas Iqbal. Mudir Pesantren berharap keberadaan ketua OSIS tidak hanya berperan di lingkup SMPTQ, melainkan mampu memberi kontribusi kepada Pesantren Al Azka.

Di akhir acara Ketua Yayasan Azka Kamila Indonesia KH. Mas’udin Arasy menyampaikan nasihat kepada seluruh santri yang hadir dalam acara pemilihan ketua OSIS, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang diikuti oleh seluruh santri dan staff Al Azka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *